Barang-Barang yang Wajib Ada Dalam Box Motor Touring Anda

Aktifitas touring bersepeda motor sudah dikenal sebagai kegiatan menyenangkan karena dilakukan oleh mereka yang memang hobi bertualang. Belum lagi dengan panorama dan medan menantang selama rute perjalanan ang menambah keseruan bersama motor touring semakin terasa.

Sayangnya, petualangan ini tak selalu menyenangkan lantaran masalah yang dihadapi tidak teratasi sesuai prediksi. Dalam hal ini, kurangnya persiapan menjadi faktor yang menyebabkan touring menjadi tidak optimal. Maka dari itu, berikut ini beberapa barang yang sebaiknya tersedia dalam box motor touring Anda;

Alat-Alat 

Demi mempermudah proses perbaikan motor seandainya terjadi masalah di jalan, sediakan toolkit untuk berbagai kerusakan kecil misalnya mengencangkan baut, menambal ban sementara  atau untuk penggantian part sederhana motor touring agar Anda. Hal ini untuk mengurangi ketergantungan Anda pada keersediaan bengkel  atau melakukan perbaikan sebelum mencapai bengkel. Anda juga sebaiknya membawa pisau lipat serbaguna untuk keperluan tak terduga.

Senter dan Korek Api

Senter dan korek api juga sebaiknya tidak Anda lupakan. Kedua barang ini bisa sangat menolong. Mengecek kondisi motor di kala hari gelap atau mencari bantuan di malam hari dapat dilakukan dengan bantuan senter. Korek api selain dapat Anda gunakan menyalakan api unggun masak, ia juga dapat digunakan dalam perbaikan motor.

Obat dan P3K

Barang wajib berikutnya adalah obat dan kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Apa yang Anda temui selama di perjalanan terkadang bisa membuat Anda tiba-tiba tak enak badan. Entah karena masuk angin atau gejala ringan lainnya. Selain untuk meredakan nyeri, obat juga dapat membantu Anda mencapai pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Uang

Tak dapat dipungkiri selama di perjalanan, Anda memerlukan uang untuk berbagai keperluan. Utamanya jika rute yang dilewati tak banyak tersedia ATM. Faktor keamanan perlu diperhatikan misalnya dengan memisahkan tempat penyimpanan uang di luar dompet untuk berjaga-jaga.

Pakaian Hujan

Jas ataupun jaket hujan termasuk barang yang sebaiknya ada dalam box, utamanya jika touring dilakukan di musim penghujan. Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk berteduh jika tak membawa barang ini.

Baju dan Alas Kaki Ganti

Baju ganti serta alas kaki yang lebih nyaman juga sebaiknya sudah Anda siapkan. Terlbih jika perjalanan Anda memakan waktu hingga berhari-hari. Ada berbagai pilihan ragam kaos sebagai pengganti. Sementara alas kaki, bisa Anda sesuaikan dengan rute, apakah bisa menggunakan sandal atau harus menggunakan sepatu.

Itulah beberapa barang yang sebaiknya ada di dalam box motor touring Anda. Tentunya Anda lebih mengetahui mana yang penting dan tidak setelah menganalisa medan dan lamanya perjalanan. Perangkat mobile juga dapat memudahkan touring Anda seperti kemampuan GPS dan mapping