3 Alasan Mengapa Motor Sport Jadi Tunggangan Favorit

Bagi beberapa orang memilih jenis motor apa yang ingin dibeli terkadang menimbulkan kebingungan. Khususnya untuk para pria yang kebanyakan menginginkan tunggangan tampak gagah, tangguh dan juga cepat. Jika demikian, maka pilihan paling tepat adalah motor sport. Hanya saja tidak semua orang cocok mengendarai motor jenis ini. Tergantung dari karakter dan kepribadian pengendaranya. Jika masih bingung dalam menentukan motor apa yang ingin Anda beli, di bawah ini ada beberapa kelebihan motor sport yang mungkin saja bisa dipertimbangkan mengapa motor jenis ini sangat cocok untuk Anda.

1. Tarikan dan Kecepatan

Kapasitas mesin besar, gesit, lincah serta akselerasi mantap adalah keunggulan yang tak tertandingi dari motor sport. Perbedaannya dengan biasa, seperti motor bebek dan matik karena motor sport selalu memberikan performa kecepatan maksimal, bahkan di atas rata-rata. Ditambah dengan kopling atau perpindahan gigi manual yang membuat pengendara lebih mudah dalam mengendalikan akselerasinya. Tentu saja ini membuat adrenalin para pecinta otomotif semakin terpacu. Untuk memaksimalkan  kecepatan dan RPM, para produsen motor sport berlomba-lomba dalam memproduksi motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar. 

2. Tangguh Diajak Touring

Bagi pecinta motor sport, touring adalah aktivitas yang menyenangkan. Karena selain menjadi ajang berkumpul bersama teman komunitas, melalui touring kita juga bisa mengendarai motor kesayangan dalam perjalanan jarak jauh. Terkait dengan perjalanan jarak jauh, tentu membutuhkan kendaraan dengan mesin yang mumpuni, ketahanan, stabil dan juga gesit. Dalam hal ini sepertinya tidak ada pilihan lain, kecuali motor sport pastinya. Namun, sebaliknya karena motor jenis ini memiliki bobot yang berat serta kopling manual, maka akan membuat pengendaranya repot sendiri. Terlebih lagi jika dikendarai dalam jarak dekat seperti di pusat kota yang identik dengan kemacetan. Oleh sebab itu, jika Anda hobi touring atau minimal gemar melakukan perjalanan jauh, maka motor sport adalah pilihan paling tepat.

3. Gagah dan Stylish

Untuk hampir semua orang, pasti setuju bahwa motor sport selalu terlihat gagah dan stylish. Umumnya motor ini memang lebih menonjolkan sisi maskulinitasnya, mengingat pangsa pasarnya adalah para pria. Hal tersebut juga dapat dilihat dari spesifikasi dan desain khusus yang dimilikinya seperti ukuran ban yang lebih besar serta jok yang bertipe racing atau single seat. Ditambah dengan desain tangki yang ada